Welcome

Terima Kasih Telah Mengunjungi Kami. Ini adalah layanan baru UPK kecamatan Gajah untuk menyajikan berbagai informasi seputar kegiatan unit pengelola kegiatan (upk) kec. Gajah kab. Demak provinsi Jawa Tengah dalam pendekatan maya. Sajian ini masih jauh dari kesempurnaan, baik bentuk tampilan, desain, maupun pernak-pernik layaknya blog keren berkelas. Untuk itu, saran dan bimbingan senantiasa kami harapkan guna penyempurnaan blog. Informasi/layanan: kantor UPK Kecamatan Gajah, Jl. Raya Gajah No. 45 Demak 59581, telephone: 0291-4284122

,

Gubernur Kunjungi Juara Nasional PNPM

DEMAK - Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Selasa (12/4) sore mengunjungi Kantor Kecamatan Wonosalam. Kunjungan ke lokasi itu untuk melihat langsung juara Nasional Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri 2011.

Dalam kunjungan itu, Gubernur didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jateng Kusumardono, Kepala Badan Ketahanan Pangan Jateng Ir Gayatri Indah Cahyani, dan Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesehatan (BIKK) Pemprov Agus Utomo.

Gubernur mengaku puas terhadap capaian hasil pembangunan desa yang difasilitasi melalui PNPM. ”Saya sempat hidup dan tinggal di Demak selama belasan tahun. Saya bisa merasakan kondisi kehidupan masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Kebetulan dari kecil hingga SLTA saya tinggal di Desa Mranak, Wonosalam sehingga tahu persis perbedaan kesejahteraan masyarakat di Kota Wali,” kata Bibit di hadapan Bupati Tafta Zani, Kepala Bapermas KB Demak Bambang Susetiarto, dan para fasilitator PNPM, kemarin.

Gubernur mengaku lantaran prestasi dalam lomba yang diadakan pemerintah Pusat, serta menyabet tiga kategori yang dilombakan, yakni unit pengelola kegiatan, partisipasi masyarakat, dan badan kerja sama tingkat desa maka pihaknya akan diundang menerima penghargaan di Istana Negara.
Tiga Kabupaten Namun dirinya mengaku hanya sebatas mewakili masyarakat karena yang bekerja keras mewujudkan penghargaan itu warga di tiga kabupaten. Selain Demak, peraih penghargaan nasional PNPM adalah Klaten dan Kebumen.
Disebutkan, untuk mendorong program masyarakat desa, Pemprov Jateng bersiap memberikan penambahan bantuan dana ekonomi kerakyatan.

Bupati Demak Tafta Zani menyatakan, pihaknya cukup banyak menerima kucuran dana PNPM. Dana tersebut dipakai untuk pembangunan masyarakat pedesaan serta mengentaskan warga dari kemiskinan.

Setidaknya sejak 2003-2010 terkucur anggaran PNPM Rp 5 miliar khusus untuk Kecamatan Wonosalam. Awalnya, anggaran yang diperoleh Rp 2,2 miliar. (H41-52)

SELAMAT BUAT TEMEN2 UPK KEC. WONOSALAM..
SEMOGA PRESTASI INI DAPAT DITOREHKAN KEPADA TEMAN-TEMAN UPK LAIN..amin