Welcome

Terima Kasih Telah Mengunjungi Kami. Ini adalah layanan baru UPK kecamatan Gajah untuk menyajikan berbagai informasi seputar kegiatan unit pengelola kegiatan (upk) kec. Gajah kab. Demak provinsi Jawa Tengah dalam pendekatan maya. Sajian ini masih jauh dari kesempurnaan, baik bentuk tampilan, desain, maupun pernak-pernik layaknya blog keren berkelas. Untuk itu, saran dan bimbingan senantiasa kami harapkan guna penyempurnaan blog. Informasi/layanan: kantor UPK Kecamatan Gajah, Jl. Raya Gajah No. 45 Demak 59581, telephone: 0291-4284122

,

Klengkeng Pingpong

Perkebunan Klengkeng Pingpong terletak di Desa Mlatiharjo, sekitar 5km dari Pusat Pemerintahan Kec. Gajah, tepatnya di area perkebunan Ir. H Heri Sugiartono. Terdapat sekitar 100 buah pohon klengkeng tumbuh subur dengan pemandangan hijau dedaunan.

Sesuai namanya lengkeng jenis ini memiliki ukuran buah yang bisa sebesar bola pingpong. Tanaman ini merupakan jenis lengkeng dataran rendah, jadi dapat berbuah dengan mudah di dataran rendah. Berdasarkan pengamatan, tanaman ini gampang berbuah dengan tidak memerlukan perawatan yang 'njlimet' . Sosok tanaman nglacir dengan tajuk yang jarang dan cenderung meninggi. Oleh karenanya pemangkasan tajuk utama disarankan sesering mungkin agar tajuk baru bermunculan sehingga tanaman tidak kelihatan nglacir dan memanjang. Yang perlu diingat batang pingpong mudah patah, sehingga tanaman rimbun perlu dibuatkan para-para sebagai penyangga. Selain buah besar, ciri khas pingpong yaitu memiliki daun yang lebih kecil dari jenis lainnya dan bentuk daun menggulung ke belakang. Sayang buah yang besar pada pingpong diikuti oleh biji yang besar juga. Akan tetapi jenis ini layak dijadikan koleksi dan hiasan di rumah kita. Oh .. ya, baru-baru ini ada jenis pingpong dengan buah besar, daging tebal dan biji agak kecil.