Welcome

Terima Kasih Telah Mengunjungi Kami. Ini adalah layanan baru UPK kecamatan Gajah untuk menyajikan berbagai informasi seputar kegiatan unit pengelola kegiatan (upk) kec. Gajah kab. Demak provinsi Jawa Tengah dalam pendekatan maya. Sajian ini masih jauh dari kesempurnaan, baik bentuk tampilan, desain, maupun pernak-pernik layaknya blog keren berkelas. Untuk itu, saran dan bimbingan senantiasa kami harapkan guna penyempurnaan blog. Informasi/layanan: kantor UPK Kecamatan Gajah, Jl. Raya Gajah No. 45 Demak 59581, telephone: 0291-4284122

,

KADO MANIS UPK, ULTAH YANG KE-9


DEMAK- BRI Cabang Demak mentargetkan penyaluran dana pinjaman tahun ini sebesar Rp 719 miliar. Jumlah tersebut meningkat sekitar Rp 200 miliar dibanding tahun sebelumnya.  Tahun lalu dana pinjaman tersalur sebesar Rp 503 miliar.
Pimpinan Cabang BRI Demak, Handari Sakti mengatakan, besaran target tersebut untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Demak. Saat ini, laju pertumbuhan ekonomi Kota Wali tergolong pesat.
“Karena itu kami memberikan kemudahan untuk mengakses pinjaman modal,” katanya di sela-sela pengundian tabungan Simpedes semester I tahun 2012 di halaman kantor BRI Cabang Demak, kemarin.  Pada pengundian tersebut, PNPM UPK Kecamatan Gajah mendapat hadiah utama berupa 1 unit Daihatsu Luxio. Hadiah tersebut diserahterimakan kepada pengelola UPK Gajah, Ali Rahmadin.
Selain hadiah mobil juga terdapat hadiah 12 unit sepeda motor, 16 unit TV LCD 32 inchi, 16 unit lemari es dan hadiah hiburan lainnya. Handaru Sakti menambahkan, hingga Agustus 2012, tercatat  telah tersalur dana pinjaman sebesar Rp 578 miliar, dengan jumlah nasabah pemanfaat 24.091 orang.
“Selain proses dan prosedurnya mudah, administrasi pinjaman juga supermurah. Pinjaman di bawah Rp 50 juta, administrasinya hanya Rp 50 ribu ditambah dana asuransi Rp 50 ribu,” terangnya.
Dana Terhimpun
Sementara itu dana masyarakat yang terhimpun di BRI Cabang Demak sampai bulan kemarin sebesar Rp 560 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 118.001 orang. Untuk mendongkrak peningkatan nasabah, BRI telah menambah jaringan unit kerja ke seluruh kecamatan dan desa.
Hingga kemarin terdapat 54 jaringan yang meliputi 1 kantor cabang, 15 BRI Unit, 12 Teras BRI, 25 ATM dan lainnya.
“Saat ini bergabung dengan bank menjadi kebutuhan masyarakat. Sebab, berbagai fasilitas memudahkan mereka untuk memenuhi keperluannya. Seperti transfer dana, beli voucher dan berbagai pembayaran yang bisa lewat handphone,” katanya. (sumber SM;H1-39)